Pasangan di dunia hanyalah Tamu, Pasangan hakiki adalah yang di akhirat


Pasangan di dunia ini hanya tamu saja. Karena toh akhirnya cerai juga oleh kematian. Pasangan atau jodoh hakiki itu adalah yang akan menjadi pasangan di akhirat nanti.

Nah kalau mau cari jodoh yang hakiki, nikahilah pasangan yang tidak hanya di dunia saja, tapi juga yang akan bertemu kembali dengan kita di akhirat kelak.

Ada hadist bagus tentang masalah ini di Sunan Tirmdizi. Ane kutip dari buku Shahih Sunan Tarmidzi oleh Nasrudin Al Bani halaman 902. Sanadnya ane singkat ya: Dari Muadz bin Jabal dari Nabi Shalallahu alaihi wa salam, beliau bersabda,” Tidaklah seorang perempuan menyakiti suaminya di dunia melainkan istri bidadarinya (di surga nanti) akan berkata,’ Janganlah engkau menyakitinya. Semoga Allah membalasmu, karena sesungguhnya dia di sampingmu hanya sebagai tamu, yang sebentar lagi akan berpisah darimu dan akan datang kepadaku.” HR. Tirmidzi 1174, HR. Ibnu Majah 2041, Shohih

Jadi untuk yang laki-laki kalau menemukan wanita yang sholehah bagus dalam agamanya (entah dijodohi, atau kenal dimana di tempat yang baik) dan setelah dilihat ada kecendrungan di hati, langsung aja dilamar.. sebelum dilamar orang lain.

Pos ini dipublikasikan di Tidak terkategori dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s