Para Nabi Mengingatkan Kaumnya Tentang Dajjal


Imam Bukhari meriwayatkan, Abdan memberitahu kami, dari Yunus, dari Al Zuhri, Salim menceritakan, Ibnu Umar bercerita, Rasulullah SAW berpidato dihadapan orang-orang, beliau mengawali dengan pujian kepada Allah Ta’ala yang memang menjadi hak-Nya, lalu beliau menyebut Dajjal seraya bertutur, Sesungguhnya aku telah memperingatkan kalian darinya. Tidak ada seorang nabi pun melainkan ia telah memperingatkan kaumnya darinya. Nuh telah memperingatkan kaumnya darinya (Dajjal). Tetapi aku akan mengatakan kepada kalian sesuatu yang belum pernah dikatakan seorang nabi pun kepada kaumnya, ‘kalian akan mengetahui bahwa Dajjal itu memiliki mata yang buta sebelah, sedangkan Allah tidak buta sebelah’.” (HR.Bukhari)

Dikutip dari buku Kisah Para Nabi, karya Ibnu Katsir,edisi terjemahan Indonesia,Pustaka Azzam,Cetakan ke-8,Juli 2005,hal.99

Dari Syaibani bin Abdurrahman, dari Yahya bin Abi Katsir, dari Abu Salamah bin Abdurrahman, dari Abu Hurairah ra dari Nabi SAW, beliau bersabda : “Maukah kalian aku beritahukan tentang Dajjal yang tidak diberitahukan oleh seorang nabi pun kepada kaumnya? Ia adalah seorang yang memiliki mata buta sebelah. Ia akan datang dengan membawa semisal surga dan neraka, yang ia sebut sebagai surga sebenarnya adalah neraka. Dan sesungguhnya aku memperingatkan kalian terhadap Dajjal, sebagaimana Nuh telah memperingatkan kaumnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dikutip dari buku Kisah Para Nabi, karya Ibnu Katsir,edisi terjemahan Indonesia,Pustaka Azzam,Cetakan ke-8,Juli 2005,hal.99)

Pos ini dipublikasikan di Tidak terkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke Para Nabi Mengingatkan Kaumnya Tentang Dajjal

  1. imbang berkata:

    memang ada ya dajjal tu..
    bagaimana menghadapinya?
    apakah kita termasuk golongan dajjal

  2. umi berkata:

    ada cerita lain soal dajjal ?
    beserta haditsnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s