Maraknya Musik dan Minuman Keras dan Dianggap Halal dan Disebut dengan berbagai macam Nama


Dari Sahl bin Sa’d bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Di akhir zaman akan terjadi pembenaman bumi, hujan batu, dan pengubahan rupa. Beliau ditanya, “Kapan itu terjadi, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “Apabila musik dan para penyanyi telah begitu marak.”

HR. Ibnu Majah dan Thabrani, dishahihkan oleh Albani. Kata qainat adalah isyarat tentang para penyanyi, laki-laki maupun perempuan

Dari ‘Ubadah bin Shamit yang berkata, “Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sungguh akan ada sekelompok umatku yagn menganggap halal khamr dengan nama lain yang merka gunakan untuk menyebutnya.

HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Al-Albani. Ibnu Hajar berkata: sanadnya jayid

Khamr adalah Minuman Keras yang beralkohol. Saat ini Minuman Keras disebut dengan banyak nama seperti Bir, Wine, Vodka, Martini, dll

Dari Abu Malik Al-Asy’ari, bahwa ia pernah mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ” Sungguh akan ada sebagian umatku yang akan menghalalkan perzinaan, sutra, khamr, dan musik. Sungguh, akan ada orang-orang yang mendatangi para pembesar, mereka datang kepada para pembesar itu pada sore hari dengan membawa binatang ternak, mereka didatangi – oleh orang miskin – untuk satu kebutuhan, lantas mereka berkata, “Kembalilah kepada kami besok!”, kemudian Allah menurunkan siksa kepada mereka pada malam hari, menistakan para pembesar itu, dan mengubah wajah orang-orang lain menjadi kera dan babi hingga Hari Kiamat.

HR. Shahih Bukhari

Pos ini dipublikasikan di akhir zaman. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s