My Father, Kenangan Bersama Ayahku


Ayahku adalah salah satu dari banyak tokoh-tokoh idolaku. Ketika aku kecil, ayahku bagaikan raksasa yang gagah berani dan sholeh.

Ayahku seorang Imam di sebuah masjid kampus yang ukurannya besar sehingga diberi nama masjid tersebut dengan salah satu asma’ul husna karena ukurannya yang luas.  Ayahku selalu mengajakku sejak aku kecil untuk sholat di masjid tersebut. Ayahku menegurku hingga masuk ke hatiku ketika aku kecil pernah lalai sholat wajib akibat bermain game.  Hingga aku pun takut mati dalam keadaan belum sholat.

Ayahku jagoanku, ketika aku kecil, aku melihat ayahku manusia super kuat yang sangat berani. Sabuk Hitam Judo dan Karate membuatnya tampak gagah berani.

Ayahku seorang ilmuan, dosen yang mengajar, dan rumah yang banyak sekali buku di perpustakaan, membuatku sangat suka baca buku. Buku apa saja dibelikan untukku.

Sosok ayahku begitu menginspirasiku, seorang guru, pengajar, dosen, dengan sabuk hitam judo dan karate, imam di masjid kampus, pemimpin dan panutan.

Ceritanya tentang pengalaman organisasi ketika dirinya kuliah di jogja, sebagai pemimpin di berbagai organisasi kemahasiswaan Islam, BEM, dan juga organisasi asal daerahnya, memacuku banyak berorganisasi sejak SMP diriku mendaftarkan diri ikut Karya Ilmiah Remaja, ketiak SMU, dan kuliah banyak sekali organisasi yang aku ikuti.

Ceritanya mengenai sabuk hitam judo dan karate, membuatku ikutan juga karate, judo, taekwondo, thifan, walaupun hanya sampai sabuk kuning.

Kiprahnya sebagai dosen membuatku juga ingin menjadi dosen dan ingin menjadi professor.

Kepemimpinannya di masjid dan menjadi imam di masjid kampus, membuatku cinta masjid, menghafal Al Quran, dan terus belajar Islam dan mendakwahkannya.

Ayahku adalah Idolaku, dan semoga Aku menjadi Idola bagi anak-anakku

Pos ini dipublikasikan di Tidak terkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke My Father, Kenangan Bersama Ayahku

  1. linajasmi berkata:

    terharu lina bacanya… luar biasa ya sosok papa kita, panutan… satu lagi bang dedikasinya yang luar biasa ketika menjabat begitu total jika mendapat amanah dan hingga rasanya lebih banyak waktunya di luar dibandingkan dengan dirumah he..he.. Bahhan terfikir jika papa yang menjabat insyaAllah institusi tersebut akan berkembang🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s