Bahagia Melihat Isi Kulkas Ada Makanan …


10 Feb 2015, Nomi, Ishikawa

Karena bulan Januari kami harus membayar tuition fee kuliah Doktor, akibatnya kami harus super hemat, termasuk dalam hal makanan pun mengirit sekali. Lauk pun dijatah, alhamdulillah saya pun mengurangi makan nasi karena sedang diet, Alhamdulillah sudah turun 6 kg dalam waktu satu bulan. Karena kami perlu berhemat, isi kulkas pun makin kosong melompong.

Alhamdulillah setelah kemarin puncaknya, saya harus presentasi di meeting paten ketiga saya (sebagai salah satu penemu saja, tidak dapat royalti) dengan pihak sponsor yang jauh datang dari Tokyo ke kampus kami, keuangan pun hampir zero yen, salju pun datang dengan deras setelah beberapa hari sebelumnya seperti musim semi.

Alhamdulillah hari ini uang tunjangan anak dari pemerintah Jepang untuk 4 bulan dari bulan Nov-Des 2014 dan Jan-Feb 2015, masuk ke rekening Hokkoku bank saya, berikut uang reimburse perjalanan saya presentasi di Tokyo bulan lalu pun masuk ke rekening Hokkoku saya, alhamdulillah, pertolongan Allah tiba. Paginya saya dan istri serta anak ketiga saya pun berangkat ke Lets Marue di Tsurugi untuk belanja makanan.

Alhamdulillah hari ini diberikan kemudahan oleh Allah, Farras pun hari ini pulang membawa penghargaan kedua dia dari pemerintah Nomi, setelah tahun lalu dapat penghargaan karena tulisan Kanjinya menang kompetisi, sekarang ia dapat penghargaan karena tulisannya puisi bergambar tentang matahari.

Hari ini, isi kulkas pun mulai beragam makanan. Anak-anak bahagia sekali, alhamdulillah setelah merasakan harus hemat banget, anak-anak bisa merasakan bahagianya punya makanan. Berbagai ekspresi anak ketika melihat isi kulkas, Farras dan Fatih pun kesenganan dan kaget, “Hah ada Keju ! …. , Hah ada yoghurt… !”, dan berbagai kehebohan lainnya. Semoga makanan ini berkah dan menjadi daging yang mendukung kami semua untuk beribadah kepada Allah serta menghafal Al Quran dan Hadist untuk diamalkan dan diajarkan

3 Balasan ke Bahagia Melihat Isi Kulkas Ada Makanan …

  1. Nanaz berkata:

    Assalau’alaikum. Ka, inspiring sekaliii.. semoga keluarganya sehat selalu sakinah mawaddah warrohmah sampai jannah ya ka.. semoga ilmunya berkah.. tetap menulis yah ka..

  2. Norizan mat diah berkata:

    Jika saya ada di sana dan masih jiran saya bantu. Dari sini juga saya boleh untk makanan tiada masalah bagi saya dan suami.

  3. Ping balik: Tulisan Tentang Ketika di Jepang Meliputi Kuliah S3, Kehidupan, dll | Menyambut Akhir Zaman

Tinggalkan komentar