Memberi Makan Elang Terbang Liar di Sepanjang Sungai Tedorigawa, Nomi dan Tsurugi, Kastil Kanazawa, Ishikawa, Jepang


Salah satu pemandang langit di sekitar kota Nomi, Tsurugi, juga di Kastil Kanazawa adalah Elang liar yang berputar-putar mencari Makanan. Jumlahnya ada banyak. Di sini memang dilarang untuk berburu binatang liar. Sehingga jumlah Elang ada banyak.

Perbukitan juga ditanami pohon pinus dan pohon lain sehingga banyak tempat untuk binatang liar tinggal seperti Rusa, Racoon, Beruang, dll.

Untuk Elang di sepanjang sungai Tedorigawa, mereka sebagian bersarang di bawah jembatan jalan mobil. Ketika kami sedang bersepeda di sepanjang jalan di pinggir sungai Tedorigawa, banyak Elang yang berputar-putar di atas sungai. Mungkin sedang mengincar ikan di dalam sungai atau binatang lain untuk makanan.

Elang Terbang di Langit Sungai Tedorigawa, Nomi, Ishikawa, Jepang, 29 April 2015.

Kami berhenti dan mengeluarkan bekal roti buat sendiri. Ketika kami menyantap roti, ada Elang yang mendekati kami, juga beberapa burung Gagak. Kami angkat tangan tinggi-tinggi dengan memegang roti. Ternyata Elang tersebut makin mendekat.

Roti Homemade Buatan Sendiri Sebagai Umpan Untuk Elang Liar 29 April 2015, Sungai Tedorigawa, Nomi, Ishikawa, Jepang.

Kemudian kami lempat roti ke tengah jalan. Serta-merta Elang tersebut langsung menukik mengambil roti yang kami lempar. Burung Gagak pun tidak kebagian, hanya mengambil remah sisa yang ditinggalkan oleh Elang. Pengalaman yang seru.

Elang Liar Mengambil Umpan Roti Homemad Yang Kami Lempar di Jalan Pinggir Sungai Tedorigawa, Nomi, Ishikawa, Jepang, 29 April 2015.
Memberi Makan Elang Liar di Pinggir Sungai Tedorigawa, Kota Nomi, Perfecture Ishikawa, Jepang.

Pernah juga kami beberapa keluarga ke Kastil Kanazawa. Kami menggelar terpal dan mengeluarkan makanan. Tak beberapa lama ada dua Elang yang berputar-putar di atas kepala kami. Kami coba tunjukkan makanan, kemudian kami lempar makanan dan Elang makin banyak mendekati kami, sehingga kami segera bubar pindah tempat karena khawatir.

Elang Terbang di Langit Kastil Kanazawa, Ishikawa, Jepang, 5 April 2015.
Elang di Langit Kastil Kanazawa 5 April 2015.

Terbayang masa kecil di Komplek Dosen Universitas Lampung (UNILA). Di dekat rumah saya saat itu ada pohon pete yang tinggi sekali. Di atas pohon pete itu ada sarang Elang. Sehingga kami ketika masih kecil masih dapat melihat Elang terbang di langit atas atap rumah kami.

Pos ini dipublikasikan di Tidak terkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Memberi Makan Elang Terbang Liar di Sepanjang Sungai Tedorigawa, Nomi dan Tsurugi, Kastil Kanazawa, Ishikawa, Jepang

  1. Ping balik: Tulisan Saya Tentang Ketika di Jepang Meliputi Kuliah S3, Kehidupan, dll | Menyambut Akhir Zaman

Tinggalkan komentar