Taman Tulip Besar Tonami di Toyama, Ishikawa, Jepang


Bulan Mei adalah bulan di mana bunga Tulip bermekaran. Berbeda dengan Sakura yang bermekaran di akhir Maret hingga pertengahan April.

Salah satu yang ingin sekali didatangi adalah taman tulip Tonami. Keinginan ini baru terlaksana di tahun 2016, ketika akan lulus kuliah PhD.

Biasanya kami melihat teman-teman dari Indonesia naik bus dikoordinir ramai-ramai ke taman Tonami. Akan tetapi kami tidak berkesempatan untuk mengikuti program ini.

Ada juga teman-teman yang menggunakan kendaran pribadi ke taman ini.

Akhirnya di bulan Mei 2016, kami pelajari cara menuju taman tulip Tonami ini dengan ngeteng menggunakan bus gratis dari JAIST ke stasiun Tsurugi, lanjut kereta dari Tsurugi ke Shin Nishi Kanazawa. Kemudian naik Bus ke Kenrokoen. Dari sini naik bus ke stasiun dekat taman Tonami. Lanjut lagi naik bus khusus menjemput ke Taman Tonami.

Taman Tonami ini besar sekali. Taman ini berawal dari kegiatan warga yang menanam Tulip. Kemudian mengadakan festival yang makin tahun makin besar. Sehingga kawasan kantor dan sekitarnya ditutup dan dijadikan taman tulip.

Di sini juga disediakan tempat untuk Sholat, Alhamdulillah. Kami tinggal bilang ke bagian informasi, kemudian kami dipinjamkan ruangan tatami untuk Sholat.

Di tengah taman ada menara kecil untuk melihat dari sekeliling taman bunga Tulip.

Ada buku yang salah satu halamannya untuk dicap di setiap pos, sehingga kita dipaksa untuk keliling seluruh pos taman sampai sore. Kemudian cap yang lengkap ini ditukar dengan gantungan kunci.

Kami pulang di sore hari, sedangkan bus ke Stasiun sudah habis. Oleh karena itu, kami jalan kaki dari taman Tonami ke Stasiun beberapa km. Kami juga mampir sebentar ke minimarket untuk beli makanan sedikit.

Lampu-lampu penerangan di pinggir jalan dipasang ornamen bunga tulip. Mirip di Lampung diberikan ornamen siger.

Alhamdulillah kami masih mendapatkan bus yang dapat turun di stasiun utama Kanazawa. Jadi kami naik kereta dari stasiun Kanazawa ke stasiun Nishi Kanazawa. Kemudian sholat di Stasiun, dan lanjut lagi naik kereta ke Tsurugi, dan naik bus gratis ke JAIST, tiba di malam hari.

Pos ini dipublikasikan di Tidak terkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Taman Tulip Besar Tonami di Toyama, Ishikawa, Jepang

  1. Ping balik: List Kumpulan Tulisan Tentang Ketika di Jepang Meliputi Kuliah S3, Kehidupan, dll | Menyambut Akhir Zaman

Tinggalkan komentar