Ad-Dukhan (Kabut Asap) Muncul Setelah Terbit Bintang Berekor di Langit (Meteor)


Ibnu Jarir meriwayatkan dari ‘Abdullah bin Abu Malikah, berkata, “Pada suatu pagi saya pergi kepada Ibn ‘Abbas.” Maka ia berkata, “Malam tadi aku tidak dapat tidur sampai pagi.” Aku bertanya, “Apa Sebabnya.” Beliau menjawab, “Karena orang-orang berkata bahwa bintang berekor sudah terbit, maka saya cemas akan kedatangan asap (dukhan) yang sudah mengetuk pintu, maka saya tidak dapat tidur sampai pagi.”

Ibnu Katsir berkata, “Sanad perkataan ini adalah shahih kepada Ibn ‘Abbas (Tafsir Ibn Katsir). Fitnah & Petaka Akhir Zaman, Abu Fatiah Al-Adnani, Cetakan 1 Edisi Revisi, Hal. 299, Granada Mediatama, Solo, Januari 2007

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di akhir zaman. Tandai permalink.

9 Balasan ke Ad-Dukhan (Kabut Asap) Muncul Setelah Terbit Bintang Berekor di Langit (Meteor)

  1. trisetyarso berkata:

    Apakah ini akan terjadi di tahun 2012, kah?

  2. rezakahar berkata:

    Wallahua’lam kalau 2012 Kalender Maya itu secara ilmiah karena bumi mulai memasuki bagian Bima Sakti yang banyak meteornya sehingga kemungkinan tertabrak meteor makin besar dan juga mendekati Planet Nibiru sehingga tarikan gravitasi begitu besar.

  3. lareza saputra berkata:

    saya sih gak yakin kiamat bakal terjadi thn 2012,karena masih banyak numat islam didunia yang melajsanakan solat,dan yang palin utama,baik imam mahdi,nabi isa as,maupun dajjal belum muncul dengan wujud aslinya…
    tapi semua itu kita serahkan saja pada yang maha kuasa…
    karena hanya DIA yang mahatahu periha yang akan datang..
    wallah hu a’lam..

  4. lareza saputra berkata:

    saya sih gak yakin kiamat bakal terjadi thn 2012,karena masih banyak umat islam didunia yang melaksanakan solat,dan yang paling utama,baik imam mahdi,nabi isa as,maupun dajjal belum muncul (dengan wujud aslinya)…
    tapi semua itu kita serahkan saja pada yang maha kuasa…
    karena hanya DIA yang mahatahu periha yang akan datang..
    wallah hu a’lam..

  5. ajong berkata:

    saya merasa sekarang sudah termasuk akhir zaman, orang banyak menolak syariat allah yang dapat menyebabkan kafir di mata allah. contoh orang mengharamkan(melarang)poligami berarti dia tidak beriman kepada alquran tentang halalnya poligami(kafir terhadap ayat tersebut). contoh lain menolak hukum qisos, menghalalkan minuman keras dan zina karena melindunginya jika kita yang menghancurkan dan melarang kita yang dimusuhi atau ditangkap berarti itu dihalalkan olaeh mereka.

  6. Agung berkata:

    Rasulullah saw. bersabda,”Kiamat tidak akan terjadi sebelum engkau melihat 10 tandanya.” Kemudian Rasulullah saw. menyebutkan: Dukhan (kabut asap), Dajjaal, binatang (pandai bicara), matahari terbit dari barat, turunnya Isa as. Ya’juj Ma’juj dan tiga gerhana, gerhana di timur, barat dan Jazirah Arab dan terakhir api yang keluar dari Yaman mengantar manusia ke Mahsyar. (HR Muslim)
    Semua adalah Rahasia ALLAH.

  7. wong ndeso berkata:

    Kiamat tidak dapat dipastikan, secanggih apapun ilmu teknologi yang nantinya tercipta, tetap Hanya Allah SWT. yang mengetahuinya. kita manusia hanya diberikan tanda-tandanya saja …

    kapan pun kiamat akan terjadi kita tidak usah khawatir karena itu ketentuan Allah yang pasti terjadi, dan semua yang bernyawa dan berbentuk baik itu nyata maupun tidak nyata akan hancur, dan musnah………hanya Allah SWT. yang akan tetap Hidup dan tetap Maha Perkasa yang tidak mengantuk maupun tidur, Tuhan yang Maha Awal dan Maha akhir yang hanya kepada-Nya saja semua akan kembali.

    bukan mati yang kita takutkan bukan …. ??? tapi apa yang bisa kita pakai sebagai bekal nanti ketika menghadap Allah SWT. …. semoga kita semua mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT. dan senantiasa mendapatkan hidayah dan pertolongan-Nya … Amiin.

    Wallahu’alam

  8. kiki berkata:

    Untuk lebih mengetahui secara lengkap dan detil hubungan antara datangnya Meteor yang akan menabrak bumi dan munculnya Kabut debu (Dukhan), bisa membaca buku bertajuk” ARMAGEDON: ANTAR PETAKA DAN RAHMAT” tulisan Wisnu S tahun 2008.
    dalam buku tu disebutkan : seluruh manusia akan menghirup debu itu hingga tersiksa, dimana orang mukmin hanya mengalami gejala salesma, sedangkan orang kafir mengalami bengkak, pekak/tuli dan buta di seluruh dunia, sbgamana disebut dalam hadist nabi. mengapa bisa terjadi pemisahan spt itu?
    dalam buku itu dikatakan bahwa meteor itu akan menghantam bumi pada pertengahan bulan ramdhan ketika seluruh orang beriman sedang berpuasa ramadhan. dgn puasanya itulah maka orang mukmin kebal krn punya sistem imun yang optimal, sedangkan orang kafir pada waktu itu tidak puasa ramadhan sgh tidak punya kekebalan tubuh yg optimal.
    coba lihat:
    http://2.bp.blogspot.com/_C0zGgB4T_bQ/Sbj-iqqlEAI/AAAAAAAAAHI/9Loj9Ddnifw/s1600-h/10001.JPG

    • rezakahar berkata:

      ya saya punya 3 buah buku karya wisnu sasongko, armagedon I dan II serta Yakjuj Makjuj :) , lumayanlah tambahan info

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s